4 Tips Mendesain Spanduk Agar Terlihat Menarik

  • 21 September 2019
  • 19:10
  • Spanduk

Desain Spanduk tidak bisa sembarangan karna itu termasuk bagian dari media informasi (dan sering dijadikan media promosi juga), spanduk dibuat semenarik dan sebaik mungkin.

Sama halnya dengan sebuah iklan, spanduk juga perlu ditata agar bisa menarik perhatian banyak orang dan menyampaikan informasi yang dibuat dengan minim kesalahpahaman.

Membuat desain spanduk itu dibilang susah-susah gampang. Perpaduan desain, warna dan pesan yang ingin disampaikan wajib menjadi perhatian supaya dapat diramu sehingga menjadi sebuah  spanduk yang tetap menarik tanpa mengurangi pesan penting yang ingin disampaikan.

Namun bagi orang yang telah terbiasa mebuat desain spanduk itu akan tersa mudah tapi jika anda tidak ingin repot maka anda dapat mencari jasa pendesain spanduk. Sekarang telah banyak jasa tersebut dan telah beredar dikota-kota besar.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat spanduk sebagai berikut:

1. TENTUKAN UKURAN

Ukuran menjadi hal yang utama karena kesalahan, bahkan sedikit saja, pada ukuran spanduk yang kamu desain akan mengacaukan segalanya ketika dicetak, bisa jadi tidak pas, kurang rapi, gambarnya pecah, dan lain-lain. Jangan buat perbandingan, jika kamu memang akan mendesain spanduk ukuran 6 x 4 meter, tulis apa adanya, tidak perlu pakai perbandingan 3:2.

2. KETAHUI KONTEN YANG AKAN DIBUAT

Jika kamu menerima pesanan desain spanduk untuk iklan layanan masyarakat dari kepolisian, maka kamu wajib meminta materi seperti logo kepolisian, konten (tulisan) serta foto-foto pendukung. Berbeda halnya jika kamu mendapat pesanan desain spanduk dari perusahaan swasta yang cenderung menginginkan pesan komersil.

3. JANGAN SAMPAI TYPO / SALAH KETIK

Salah satu hal yang mungkin masih disepelekan oleh banyak pembuat desain spanduk adalah ketelitian. Hal ini termasuk dengan kesalahan ejaan atau tulisan yang bisa jadi menjurus pada intepretasi lain yang mungkin melenceng jauh dari tujuan utama pesan spanduk tersebut. Padahal, ketika sudah dicetak, tentu saja spanduk sudah tidak bisa diperbaiki.

4. PERHATIKAN WARNA

Warna adalah hal penting lain yang sebaiknya tidak asal dipilih. Perhatikan kecocokan warna dengan isi spanduk. Jangan sampai pesan bahagia didesain dengan warna suram atau justru pesan duka cita didesain dengan warna cerah yang seolah merepresentasikan kebahagiaan akan berita duka cita. Jangan sampai hal-hal seperti ini menimbulkan kesalahpahaman di kalangan pembaca.

Demikianlah informasi seputar tips mendesain spanduk agar telihat lebih menarik semoga dari artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda terima kasih.
 


Hubungi Kami

Hubungi kami dan mari kita buat sesuatu yang hebat bersama. Mari kita ubah ide Anda menjadi produk yang lebih besar

info@dndprinting.com 085100976821 | 081237541661 | (0361)8445784

Dimana Anda Bisa Menemukan Kami?

Jalan Raya Canggu 101X, Kuta Utara, Badung, Bali - Indonesia 80365

Ikuti Kami